PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN WEDDING ORGANIZER ONLINE

AMIK Mahaputra Riau

Penulis

  • Fitri Ayu, Nel Fitri AMIK Mahaputra Riau

DOI:

https://doi.org/10.37030/jit.v3i2.52

Kata Kunci:

Wedding organizer, PHP, MYSQL

Abstrak

Wedding organizer adalah jasa yang membantu dalam persiapan dan pelaksanaan acara pernikahan. Bagi beberapa orang yang belum berpengalaman, tidak punya cukup waktu dan tenaga untuk membantu dalam persiapan dan pelaksanaan acara pernikahan, maka membutuhkan jasa untuk melakukan segala aktifitas persiapan dan pelaksanaan pernikahan tersebut. Ditangan wedding organizer ini pemangku hajat tidak perlu kesulitan untuk mempersiapkan segala kebutuhan acara pernikahan, jasa ini memberikan informasi dan layanan mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan acara pernikahan, mulai dari berbagai macam paket pernikahan, tata rias, busana, koordinasi dekorasi dan hiburan. Pembuatan sistem pemesanan wedding organizer online dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQ bertujuan untuk membangun sistem pemesanan wedding online, yang diharapkan dapat mendukung dan memudahkan pemesanan dan promosi wedding organizer. Hasilnya adalah sistem informasi wedding organizer berbasis Web yang dapat memberikan informasi wedding organizer, pemesanan secara online serta menjadi media promosi bagi pemilik wedding organizer.

Referensi

Barri, M, W, H, dkk. 2015. “Perancangan Aplikasi Gateway untuk Pembuatan
Kartu Perpustakaan di Fakultas Teknik Unsrat”. E-Journal Teknik Elektro dan Komputer
Hendini, Ade. 2016. “Pemodelan UML Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang (Studi Kasus Distro Zhezha Pontianak)”. Jurnal Khatulistiwa Informatika, Vol. IV, No.2.
Hermawan, Rudi, Arif Hidayat dan Victor Gayuh Utomo. Sistem Informasi PenjadwalanKegiatan Belajar Mengajar Berbasis WEB. 2015. Hal 1-7.
Isa, I, G, F dan Hartawan, G, P. 2017. “Perancangan Aplikasi Simpan Pinjam Berbasis WEB (Studi Kasus Koperasi Mitra Setia). Vol. 5, Edisi 10.
Palit, R, V, dkk. 2015. “Rancangan Sistem Informasi Keuangan Gereja Berbasis
WEB di Jemaat GMIM Bukit Moria Malalayang”. E-jounal Teknik Elektro dan Komputer, Vol.4, No.7.
Pradiatiningtyas, D dan Suparwanto. 2017. “E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Berbasis WEB pada SMK Negeri 4 Purworejo”. Indonesian Journal on Networking and Security, Vol. 7, No.2.
Sulianta, Feri. 2017. Arsitektur Sistem Informas.Bandung:Penerbit Andi.
Sutabri,Tata.2014.Sistem Informasi Manajemen (Edisi Revisi). Jakarta:Penerbit ANDI Yogyakarta.
Sutabri. Tata, Sistem Informasi Manajemen, ANDI , Jakarta, 2016.
Yulherniawati dan Ikhsan, Aidil. 2013. Perancangan Basis Data Untuk Pengembangan Sistem Informasi Akademik Berbasis WEB Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Padang”. Jurnal Teknik Industri-Universitas Bung Hatta, Vol.2 No.1.

Diterbitkan

31-10-2019

Cara Mengutip

Nel Fitri, F. A. (2019). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN WEDDING ORGANIZER ONLINE: AMIK Mahaputra Riau. Journal Intra Tech, 3(2), 92–104. https://doi.org/10.37030/jit.v3i2.52