WEBSITE PENYEDIAAN INFORMASI RUMAH KONTRAKAN KAB.INHIL

Unisversitas Islam Indragiri (UNISI)

Penulis

  • bayu rianto, Abdul Sidik AMIK Mahaputra Riau

DOI:

https://doi.org/10.37030/jit.v3i2.49

Kata Kunci:

Teknologi, Website, Database, Rumah Kontrakan

Abstrak

Sehubungan dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, maka dengan sewajarnya akan memaksa masyrakat memanfaatkan teknologi dengen semaksimal mungkin dari segala segi kehidupan sehari-hari seperti pekerjan maupun usaha yang dijali. Informasi tentunya bermaca-macam, salah satunya untuk para mahasiswa dan para pelajar yang menjalani kuliah atau belajar. Kebutuhan akan pendidikan yang layak telah mengalami peningkatan yang sengat pesat atau segnifikan.. Menyadari akan hal tersebut maka rumah kontrakan, ,membagun sebuah system informasi rumah kontrakan berbasis website, sebagai sarana penyediaan informasi tempat tinggal yang efektif bagi para pencari kontrakan ,penyewa,maupun bagi pengelola rumah kontrakan untuk mempromosikan rumah kontrakan yang akan di sewakannya  dan mengelola segala hal yang berkaitan dengan kontrakan tersebuat di website secara cepat, mudah, dan terkini. Rumah kontrakan adalah rumah susuan atau rumah tunggal yang dibangun dengan tujuan di sewakan dengan jangaka waktu sebulan ataupun pertahun maupun lebih. Pembangunan website menggunakan metode waterfall, sedangkan untuk pemodelan mengunakan UML ( unifield modeling language ). Bahasa pemodelan yang digunakan adalah PHP dan XAMPP untuk database. Website Penyediaan Informasi Rumah Kontrakan Keb.Inhil ini di lengkapi dengan pemesana rumah kontrakan  secara online untuk memudahkan calon penghuni kontrakan tanpa harus langsung turun lapangan untuk memesan rumah kontrakan.

Referensi

A.S, Rossa, M. S. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.
Abdulloh, R. (2016). Easy & Simpel Web Programming. Tegal, Jawa Tengah.
Anisya. (2013). APLIKASI SISTEM DATABASE RUMAH SAKIT TERPUSAT PADA RUMAH SAKIT UMUM (RSU)’AISYIYAH PADANG DENGAN MENERAPKAN OPEN SOURCE (PHP-MYSQL).
didit gunawan, robby racmatullah. (2016). SISTEM INFORMASI SEWA RUMAH KOST DAN RUMAH KONTRAKAN BERBASIS WEB DI SURAKARTA. 22(1), 31–36.
Gunawan, D., & Nugroho, E. C. (2015). Sistem informasi sewa rumah kost dan rumah kontrakan berbasis web di surakarta. 2(1), 19–25.
Hilda Dwi Yunita. (n.d.). SISTEM INFORMASI RUMAH KOST DI BANDAR LAMPUNG BERBASIS WEB. Sistem Informasi.
Pratama, I. A. E. (2014). Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung: Informatika.
Rosadi, D., & Andriawan, F. O. (2016). Aplikasi sistem informasi pencarian tempat kos di kota bandung berbasis android. 10(1), 50–58.
Sutabri, T. (2012). Analisa Sistem Informasi. Yogyakarta: andi.
Syam, E. (2018). Rancang bangun sistem informasi rumah kost dan kontrakan teluk kuantan. 1(1), 1–7.

Diterbitkan

31-10-2019

Cara Mengutip

Abdul Sidik, bayu rianto,. (2019). WEBSITE PENYEDIAAN INFORMASI RUMAH KONTRAKAN KAB.INHIL: Unisversitas Islam Indragiri (UNISI). Journal Intra Tech, 3(2), 26–34. https://doi.org/10.37030/jit.v3i2.49